Cara membuat Flashdisk Kebal Virus

Bookmark and Share
Belakangan ini flashdisk saya sering terkena virus, dan kalau sudah terena virus pasti nular ke yang laen..!! huft..Nah,  buat cara mengatasi virus, kali ini saya akan sedikit share tentang baagaimana cara membuat flashdisk kebal dari virus. Kok bisa kebal virus ya? Ya, karena windows tidak mau kalau ada 2 file yang mempunyai nama yang sama. Nah, karena di FD kita sudah ada nama autorun.inf, file lain tidak boleh memakai nama yang sama. Jadi virus sudah tidak bias  bisa pakai nama autorun.inf. Berikut langkah-langkah pembuatannya:

 

  1. Buatlah sebuah folder dalam falshdisk anda, dan berikan nama autorun.inf
  2. Kemudian buka folder yang baru saja anda buat tersebut dan buatlah sebuah dokumen notepad didalamnya. Kemudian berikan sembarang nama untuk file yang baru saja anda buat. Lihat gambar dibawah:

  1. Setelah itu, buka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP. Lihat gambar dibawah:

  1. Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada embel-embel unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai anda melihat huruf-huruf Jepang, Korea, Cina, atau karakter yang aneh-aneh.

  1. Pilih 4 atau 5 karakter yang anda inginkan, kemudian klik copy. Lihat gambar dibawah:

  1. Kemudian Ubah nama atau rename file teks yang telah anda buat pada langkah diatas. Klik kanan pada file tersebut, pilih rename, selanjutnya tekan [CTRL] + [V]. lihat gambar dibawah:                                                                                                                
 
  1. Selesai…

Selamat Mencoba…

Share on :

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Artikel Berlanggan

Enter your email address:

FeedBurner